SPKLU, Angin Segar Bagi Pengguna Kendaraan Listrik!

SPKLU, Angin Segar Bagi Pengguna Kendaraan Listrik!
SPKLU di SPBU Pertamina Fatmawati - Credit : Liputan6

Angin segar bagi pemilik kendaraan berbasis tenaga listrik. PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya yaitu PT Pertamina Patra Niaga sedang mengembangkan (SPKLU) Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum. 


Hal ini dilakukan dalam rangka menyongsong dan mendukung transisi energi menuju era kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau KBLBB yang ada di Indonesia sebagaimana yang telah tertuang di dalam PP Nomor 55/2019.

SPKLU, Angin Segar Bagi Pengguna Kendaraan Listrik!
SPKLU - Credit : caribengkelku.com

Berdasarkan penuturan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, kini Pertamina sudah memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar yang sudah terintegrasi dengan SPKLU berbasis teknologi fast charging, yakni di SPBU MT Haryono, SPBU Fatmawati, SPBU Kuningan, SPBU Lenteng Agung, SPBU Area Bandara Soekarno Hatta, dan yang terakhir terdapat di Puspitek BPPT Serpong.

 

Alfian Nasution mengatakan bahwa di sisi hilir sejak tahun 2020 Pertamina sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia terus mengembangkan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik dan bekerja sama dengan beberapa partner strategis.

“Sudah menjadi top of mind bahwa Pertamina adalah perusahaan penyedia bahan bakar primer bagi masyarakat Indonesia, mengikuti perkembangan teknologi” ujar Alfian dalam jumpa pers Selasa (10/08/2021)

 

“Sebagai upaya menuju penggunaan energi yang ramah lingkungan, kami di sisi hilir sejak 2020 terus mengembangkan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik yakni SPKLU, bekerja sama dengan beberapa partner strategis” lanjut Dirut Pertamina Patra Niaga ini.

Bagi para pengguna kendaraan listrik langsung dapat menjajal dengan langsung mendatangi SPKLU. Durasi pengisian berkisar antara 30 menit hingga 60 menit.

 

Semantara itu di kesempatan yang terpisah Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menuturkan bahwa transisi energi merupakan sebuah keniscayaan.

Nicke mengatakan perseroan akan berkomitmen melakukan transformasi dan transisi energi dengan signifikan dan cepat serta memenuhi target 250-300 green energy station yang siap melayani masyarakat di tahun ini.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email